Minggu, 10 Maret 2013

JR #7 Persediaan Jr susulan yang tertnggal

Saya menyusul pembelajaran yang tertinggal karena banyak halangan yang mengganggu konsentrasi pembelajaran saya. Niat hati ingin segera saya kerjakan namun tidak mempunyai waktu untuk mengerjakannya kecuali hanya dihari libur. Bekerja di majikan baru mengacaukan pembelajaran saya sehingga saya tidak bisa aktif lagi seperti dulu waktu belajar saja berkurang bahkan saya tidak bisa belajar dirumah bangun pagi jam 6 sampai larut malam jam 12san malam baru istirahat saya sudah sangat capek dan lelah sekali. Terkadang saya berfikir ingin segera mengakhiri semuanya ini   dan pulang untuk membangun sebuah usaha dikampung halaman. Banyak sesuatu yang bisa saya bisniskan disana.

Minggu ke 7 saya belajar tentang persedian. Stok barang dagangan. Manajemen persediaan barang. Seperti halnya disebuah supermarket  jika pelanggan mencari barang yang dibutuhkan dan barang tersebut out of stok maka hal ini bisa mengecewakan pelanggan dan bisa mengurangi penjualan barang. Stok barang sebaiknya di taruh di rak pemajangan supaya pelanggan mudah mencari barang yang dibutuhkannya. Seperti halnya saya ketika belanja disebuah supermarket dan saya mendapati barang yang saya butuhkan tidak ada persediaan barangnya maka saya beralih ke supermarket yang lain yang bisa memenuhi kebutuhan saya. Nah dari situ sudah terlihat ada pengurangan penjualan dan pengurangan penjualan disebabkan pengelolaan manajemen ritel yang kurang baik maka akan memberi citra buruk terhadap supermarket tersebut dan mengurangi kepercayaan pelanggan.
Sebagai pengusaha ritel kita mesti pandai membangun hubungan baik dengan pelanggan supaya pelanggan yang lama tidak hilang dan dapat menambah pelanggan yang baru. Jika kita memberikan pelayanan yang terbaik maka uang akan datang mencari kita.... Salam entrepreneur......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar