Kamis, 10 Januari 2013

JR #1 Keresahan yang kurasakan, dan keuntungan yg didapatkan

Masa-masa ini adalah masa yang sangat menegangkan. Ketegangan ini sangat aku rasakan karena aku merasa sangat sendirian, aku tak bisa bertemu teman-teman kelompokku setiap minggu, aku gak bisa diskusi sesuatu dengan para teman dan astor maupun dosenku. Aku ingin seperti mereka berkumpul dan mengerjakan tugas bersama seperti yang lain , tetapi aku tak bisa , aku tak berdaya. Hari liburku yang selalu jatuh pada hari biasa membuatku resah, resahku karena aku takut aku tak bisa melaksanakan tugas-tugasku dengan baik dalam pembelajaran. Aku butuh teman, banyak pelajaran yang tidak aku mengerti dan tidak ku pahami, kemana aku harus menumpahkan segala keresahan ini ? walaupun aku sudah berusaha sebisa mungkin, tapi memang itulah kenyataannya, kesulitan yang ku hadapi saat ini membuatku sangat bingung,,,, padahal pembelajaran baru saja dimulai,, banyak pembelajaran yang lain yang lebih penting yang belum aku pelajari, sesulit apapun aku tidak akan menyerah , aku akan tetap berusaha semaksimal mungkin malaksanakan setiap tugas tugas yang diberikan para dosenku. Aku haarus tetap semangat dan tersenyum.....


 Bukankan tujuanku yang utama  dalam belajar ini supaya aku mengerti dan memahami bisnis ritel ? untuk menunjang usahaku suatu hari, agar aku tau bagaimana memulai bisnis ?  yaitu dimulai dari bisnis yang simpel saja dulu dan dari hobby, selain aku senang dengan hobiku namun hobbyku juga bisa memberiku penghasilan dan keuntungan jangka panjang.
Ingin berbisnis harus mempunyai ENTTREPRENEUR PASSION dalam diri kita. Mempunyai produk maupun jasa  dan terus meningkatkan penjualan produk.
Kesimpulan topik bahwa kita sudah mengenal :
1. ENTREPRENEUR
2. PASSION
3.BUSINESS DAN PROSESNYA....
*ENTREPRENEUR adalah kemampuan dan kemauan kita dalam mengelola bisnis.
*PASSION adalah bensinnya si entrepreneur sebagai sumber energy.
*PROSES BISNIS adalah proses penciptaan ata pengadaan produk atau jasa lalu memasarkan produk tersebut dan mengelolanya.
BAGAIMANA CARA BERBISNIS : 1. dengan cara menciptakan produk dari hasil kreasi sendiri. 2. membeli produk daari orang lain lalu dijual lagi. 3 . mengambil dari alam.
 dari pembelajaran ini banyak hal yang kita ketahui contohnya :1 . memanajemen waktu. 2. pemasaran produk. 3.meningkatkan pemasaran produk. 4. bagaimana mengelola usaha, 5. mengelola keuangan. 6. mengembangkan usaha, 7.belajar mengenal pasar. 8. menganalisa pasar.9.memahami cara berbisnis ritel dan apa saja yang bisa diritelkan. 10. mempelajari target pasar..11. basic dari bisnis..12. pengantar bisnis ritel 13. Konsep strategi pemasaran.14. sistem pelayanan.15 meningkatkan penjualan produk. 16 . mempelajari ritel moden dan ritel tradisonal.17.Mengenal basic value, value dan added vallue.
BASIC VALUE adalah nilai dasar yang harus anda ciptakan ketika anda berbisnis.
VALUE             adalah nilai yang harus anda tambahkan lagi untuk menyenangkan pelanggan anda supaya  
supaya mereka tertarik dan puas dan mereka mau membeli produk lagi.
ADDED VALUE adalah harus mengenal target pasar, harus kreaif dan innovatif.
Setlah mempelajari konsep dari entrepreneur dan konsep bagaimana bisnis berjalan, maka masih dalm sesi pengantar yaitu good business dan bad business.

Hukum kekekalan masa : hukum kesetabilan manusia : Orang yang terbiasa giat bekerja akan terbiasa giat bekerja. Namun orang yang sudah terbiasa malas akan terbiasa dengan kemalasannya.
Kesuksesan didapat dari kebiasaan, saat ini kehidupan yang kita jalankan adalah hasil dari kebiasaan kebiasaan kita. Ingin menjadi entrepreneur maka anda harus mempelajari kebiasaan entrepreneur. Salah satu kebiasaan entrepreneur adalah KONSISTEN, ULET, DAN TIDAK PERNAH MENYERAH.  Mari kita buang kemalasan itu menjadi kreativitas yang inovasi. mari kita wujutkan impian kita menjadi pengusaha .... salam entrepreneur... dan salam sukses semuanya amin.......

2 komentar: