Kamis, 03 Januari 2013

Tugas pengamatan di mall

Ini adalah mall yang terletak di couse way bay tempatnya bersebrangan dengan victoria park. Para teman-teman BMI pasti sudah tidak asing lagi dengan mall ini namanya SEIBU. Nah disini penelitian mall saya mulai. setelah jalan jalan dan saya amati mall ini ternyata memang masih ada yang kurang. Mengapa di mall ini tidak ada MC Donald maupun KFC ? padahal pasarnya sudah jelas yaitu para BMI indonesia yang sedang berlibur. MC donald dan KFC adalah kebutuhan dan sering dicari oleh para teman teman BMI dan kita tidak perlu berjalan jauh mencari restorant MC Donald maupun KFC. kalau saja saya seorang pengusaha saya akan membuka restoran MC Donald atau KFC dan akan saya pilih lantai dasar berdekatan dengan pintu masuk utama dan berhadapan dengan taman victoria park, supaya mudah dijangkau oleh para pengunjung mall dan para temen temen BMI yang sedang berlibur ditaman victoria park tersebut. Kita semua tau kedua restoran tersebut sudah sangat populer dan harganya pun sangat terjangkau oleh semua kalangan tak terkecuali para BMI seperti saya. Dulu memang pernah ada restoran KFC dimall ini padahal restoran itu juga selalu rame pengunjung namun sayang tempatnya berada dibawah tanah dan ruangannya masuk kedalam kurang setrategis tempatnya itu sehingga tak banyak orang tau keberadaan KFC tersebut. Dan tiba tiba sudah pindah tempat sehingga dikawasan couse way bay ini tidak da restoran KFC. Mengapa mereka tdk memilih lantai utama dan didekat pintu masuk utama sehingga setiap pengunjung yang masuk dapat mengetahui keberadaan restoran tersebut, sehingga bisa menjual ayam kentuckynya lebih banyak dan mendapatkan lebih banyak penghasilan. Inilah pengamatan yang saya dapatkan dari pembelajaran dimall pada tahun baru kemarin. selamat membaca..... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar