Senin, 11 Februari 2013

Kelas skype DUNIA BISNIS INOVASI

DUNIA BISNIS

*Mengenai dunia bisnis yang lebih sederhana  dan mudah dipahami dan yang palig penting adalah anda bisa memulai usaha dan berkembang. saya kan memberi kuliah pada hal hal yang lebih praktis dipraktekkan.

Anda jawab pertanyaan dibawah ini :

1. Kita semua ingin mempunyai bisnis, ingin punya perusaahaan dan bisa lebih besar dari universitas ciputra.
_Tetapi anda tau bahwa bisnis sebesar gajah itu  slalu dimulai dari yang  kecil. Membesar membesar dan membesar tadinya gak punya karyawan lalu punya 1-10 kemudian 100 dan akhirnya 1000 karyawan betul gak ? 

* Jadi ada 3 tahap 
1. Mulai bisnis baru ( kecil).
2. Membesarkan bisnis.
3. Menutup bisnis

_ Mari kita bayangkan dititik memulai usaha. ( ini blm sampai tahap mulai bisnis baru ).
_Apasih yang bikin susah kita untuk bikin bisnis baru ?
1. Menawarkan produk ke konsumen, mencari pelanggan baru, mengenal produk. semua itu adalah MARKETTING.

KESIMPULAN : Aduh susah pak bikin bisnis baru, Saya gak berani pak,  saya takut barang saya gak laku pak,  padahal saya ngumpulinnya jauh jauh dari hk.
- Jadi satu yang harus kita kerjakan, kita harus pastikan bahwa APA YG KITA JUAL NANTI PASTI LARIS.
-Kita lagi nyari apa yang mau dijual, dan apapun yang kita jual harus laku dan kita mau yakin laku
-Sekarang kita ada 5 orang  nah untuk semua yang ada disini  kita mau dagang.
-Pertanyaannya dagang apa nih ?
- Misalnya mau jual makanan pak ....ok atim mau jual makanan.
-Saya mau tanya effie mau beli gak ?
-OK effie mau beli makanan kamu...
-Saya kembali keatin makanan apa yang kamu jual tin ?
- Atin jual makanan gorengan
- widya atin jual gorengan kamu mau beli gak ?
-Indah kurang suka dia lebih suka masak sendiri.
-Tari blm tentu mau beli
-neza suka gorengan...

Menurut ilmu marketing, dalam pemasaran  kita akan berhadapan dengan orang orang seperti itu.

1. Orang iu sdh ngerti goreng2kan dan dia pasti beli.
2. Orang itu seperti tari dia akan tanya tanya dulu dia gak langsung beli, dia ragu tetapi bisa jadi dia mau beli.
3. Sama sekali dia tidak mau beli kasus gorengan selesai disini dari 4 orang bisa laku ke 2 orang.

Contoh kedua : Widya mau jal catering sasran pasarnya dipabrik.
- Umpama kita disini anda jual katering ke kita semua lihat pertanyaan saya.....
-Kau menjual apa ke kita wid....? Yang kamu yakin semua orang pasti beli....
-Atin mau beli jasa cateringnya widya gak ?
-Cateringnya menyediaakan makanan apa saja ?
- Widya setelah melihat teman temannya ragu dia berINOVASI dengan model bisnis baru yaitu bertanya dulu baru dibuat.
-Widya melalukan INOVASI
-Tari konsumen rewel sebelum beli mau icip icip dulu, Effie membeli, cindy ragu. Dan model seperti tari paling banyak diindonesia.
-Cindy ini tipe konsumen pemilih, SMART KONSUMEN
-Widya ternya memperbolehkan icip icip dulu baru beli
-Saya pemula jadi tipe apa konsumen pasti saya layani. Widya melakukan apa saja yang penting barangnya laku.
-tari ,,,iya pak soalnya kebanyakan kebanyakan konsumen yang seperti itulah yang saya temui, dan ini bisa mengakibatkan kekecewaan kita heheheh,,,,, cukup ya untuk widya.

Tari kamu mau jual apa ke kita ?
-Tari jual bakso batok
-Widya ternyata konsumen yang rewel juga dan diindo paling banyak,. Indah gak mau beli
-Cindy klo ada orang bilang enak baru beli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar